iPhone, Merk yang Bikin Orang Rela Lakukan Apa Saja

Аккумуляторы canon mark 5d iii nps-tools.ru620 × 413Search by image наличие. Только товар в наличии. Тип разъема. 800; 1600; 2400; 3200. Apple 30-pin; Apple Lightning; Micro-USB. Бренд.это фото было сделано в одной из аккумуляторы canon mark 5d
Аккумуляторы canon mark 5d iii nps-tools.ru620 × 413Search by image наличие. Только товар в наличии. Тип разъема. 800; 1600; 2400; 3200. Apple 30-pin; Apple Lightning; Micro-USB. Бренд.это фото было сделано в одной из аккумуляторы canon mark 5d

Para perempuan, khususnya di negara-negara di Asia, terkenal sangat tergila-gila pada iPhone. Mereka bersedia melakukan hal paling mengerikan dalam hidupnya untuk mendapatkan barang itu. Kekuatan “citra merek” berdampak memprihatinkan bagi banyak orang. Apakah mungkin juga terhadap kita?

Seorang mahasiswa Cina, seperti dilansir South China Morning Post, April 2017,  nekat menjual sel telur miliknya. Transaksi tersebut dilakukan sembunyi-sembunyi karena menjual sel telur adalah ilegal di Cina.

Postcomended   RIP Yahoo: Yahoo Bakal Ganti Nama

Dari hasil transaksi tersebut, sang perempuan mendapat 250 ribu yuan atau sekitar Rp 480 juta. Dilaporkan bahwa sebagian uang akan digunakannya untuk membeli iPhone 7 terbaru. (https://m.kapanlagi.com/plus/demi-iphone-7-cewek-ini-rela-jual-sel-telur-miliknya-d00cf8.html).

Itu hanya satu dari sekian banyak kasus “iPhone die hard”. Yang menarik, kasus-kasus macam ini lebih banyak terjadi di Cina, yang adalah satu negara komunis.

Di negeri tirai bambu ini, demi iPhone, ada yang rela berlari tanpa busana, menjual keperawanan, berkencan dengan 20 pria, hingga menjual organ tubuh seperti ginjal.

Postcomended   16, 17, 18 Agustus: Indonesia Merdeka hingga Skandal Clinton dan Lewinsky

Di Rusia ada yang bersedia menari telanjang, sementara di Filipina seorang gadis 15 tahun rela tubuhnya dibeli seorang pria tua. Untunglah hal gila serupa belum terdengar terjadi di Indonesia.

Mengapa banyak kasus dari Cina? Indeks konsumerisme di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, misalnya, melejit drastis pada 16 September 2016 saat iPhone 7 resmi diluncurkan. Di Taiwan, ledakan belanja iPhone 7 mengerek nilai tukar dolar Taiwan ke rekor tertinggi dalam 5 tahun.

Postcomended   Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih penghargaan tingkat internasional Young ICT Leaders’s Forum 2017

Sementara di Indonesia, para die-hard iPhone tidak keberatan menginden pembelian iPhone 7 di luar negeri, kendati harganya menjadi jauh lebih mahal bahkan jika dibandingkan dengan harga resmi di Amerika Serikat (AS).