Isu Monopoli dan Argo Kuda Membelit Bandara Husein

Penyitaan Argo Taksi : Argo Kuda? | Rental Mobil Jakarta | Unicar Rental Mobil Jakarta | Unicar - WordPress.com640 × 480Search by image DCAM0075
Penyitaan Argo Taksi : Argo Kuda? | Rental Mobil Jakarta | Unicar Rental Mobil Jakarta | Unicar – WordPress.com640 × 480Search by image DCAM0075

Pihak pengelola Bandara Husein Sastranegara membantah isu bahwa pihaknya memonopoli taksi bandara. Pihak bandara yang sudah berstatus internasional ini bahkan menyebut semua perusahaan taksi dapat jatah 10 unit taksi. Di sisi lain perusahaan lain mengaku masih juga belum mendapat izin di sana.

Jikapun benar terjadi monopoli, masalah muncul ketika supir-supir taksi yang dikelola pihak TNI-AU melalui Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) ini, memasang “argo kuda”. Masyarakat tidak diberi pilihan.

Postcomended   30 Butir Dumolid Disita dari Penangkapan Tora dan Istri: Dumolid Sering Disalahgunakan

Berbagai upaya sudah dilakukan. Bahkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sudah turun tangan. Namun solusi belum juga didapat.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono, mengatakan kepada Detikcom Kamis (13/7/2017), operator Taksi Blue Bird belum mendapatkan izin beroperasi di Bandara Husein.

Postcomended   Sate Anjing Diisukan Dijual Asongan di Bali

Saat ini, hanya taksi Primer milik Primkopau yang beroperasi di bandara tersebut. Adrianto yang juga Ketua Organda, mengatakan, keadaan ini berbeda dengan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, yang juga menumpang pada bandara militer, namun operator lain boleh beroperasi.

Komandan Lanud Husein, Kolonel Iman Hadojo, mengakui adanya pelanggaran soal tarif dan pihaknya mengaku akan menindak secara tegas 

Postcomended   Sudah "Hijrah", Caisar Terpaksa Joged Lagi demi Menolong Teman