Musim Semi di Cipinang #Ahok

Tuhan sertai Ahok dan Bangsa Ini. – Foto oleh Johanes Hutabarat (kumparan)

Lagi-lagi, karangan bunga digunakan untuk menyampaikan aspirasi. Kali ini, karangan bunga ditujukan untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang tadi siang divonis dua tahun penjara atas kasus penodaan agama.

Karangan bunga untuk Ahok mulai berdatangan di depan Rutan Cipinang. Karangan bunga tersebut berjejer di sepanjang pagar. Dilansir dari detik.com, sekitar pukul 21.00 WIB, sejumlah karangan bunga memenuhi halaman depan Rutan Cipinang, Jalan Raya Bekasi Timur, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017). Berbagai kalimat dukungan tertulis di karangan bunga tersebut.

Postcomended   Mensos Ajak 50 Penghafal Al Quran Doakan Pahlawan dan Keselamatan Bangsa Tahlil di Kompleks Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata

Pray for you Mr Ahok. You’re not alone,” begitu bunyi pesan untuk Ahok dalam salahsatu karangan bunga. Di saat yang bersamaan, massa pro Ahok—yang kini sudah membubarkan diri—menyalakan lilin di depan rutan. Mereka tampak membawa poster-poster penyemangat untuk Ahok.

Sebelumnya—belasan jam lalu— karangan bunga terlihat di depan Gedung Kementerian Pertanian yang menjadi lokasi sidang. Sejumlah massa pro pendukung Ahok melakukan orasi.

Postcomended   Gara-gara Mulutnya, Ruhut Sitompul Dihukum Minta Maaf di Media

Massa pun juga memasang tugu keadilan di tempat mereka berunjuk rasa. Tampak simbol timbangan dan tulisan keadilan serta kebebasan berada dalam tugu tersebut.

Koordinator Relawan Tim Pemenangan Badja, Rendy Reinhart mengatakan karangan bunga ini sebagai dukungan moral kepada Ahok.

“Tentunya selain simbolik, secara kehadiran orang moril, ada dukungan berupa semangat berupa kata-kata juga gambarkan aksi damai dengan bunga,” kata Rendy di lokasi.

Postcomended   Batam Dikepung Wisman 6 Negara

Karangan bunga menurut Rendy bukan rekayasa yang dilakukan oleh pendukung Ahok. Menurutnya, ini murni bentuk dukungan dari masyarakat berbagai daerah.

“Dari macam-macam pengirimnya, sama sekali bukan rekayasa, murni dari gerakan masyarakat,” tuturnya.

https://www.youtube.com/watch?v=ZqRgjl4Cw4Y

Belakangan ini, karangan bunga sedang gencar-gencarnya digunakan sebagai alat penyampai aspirasi dan simpati terhadap kasus atau tokoh tertentu. Sejak Pengadilan memerintahkan agar Ahok langsung ditahan, bunga-bunga bersemi di Cipinang.***

Leave a Reply